Rabu, 21 Desember 2011

My Space diary Q

Myspace
July 16th, 2007 | Movie, Musik, Photo, Sosial, Story

Myspace pasti kita sudah tahu apa itu. Ya .. seperti Friendster (FS) tapi fasilitasnya lebih banyak. Tapi sekarang FS sudah menambah beberapa fasilitasnya.

Myspace di Indonesia kalah pamor dibandingkan pendahulunya FS. Mungkin sebagai yang datang belakangan tidak dianggap di Indonesia.

Saya lihat kerepotan orang Indonesia ngurusin background, mencari teman sebanyak-banyak, masukin begitu banyak foto dan sebagainya sewaktu FS muncul. Hal ini diperkuat jawaban mereka jika saya tanya “Punya Myspace ?”

Jawabannya hampir sama semua, “males”, “duh, buat account baru lagi donk!”, “repot!”, “cari temannya lagi ?”, “Mbak, sama kan kayak FS? Kalau sama ogah achhh!”

Bagaimana sebenarnya Myspace ?

Setelah punya account Myspace, saya lihat kebanyakan orang Amerika Serikat. Paling banyak berbahasa Inggris. Kelas high, terlalu wah. Ketemu cowok-cowok Iran yang ganteng-ganteng banget, cocok buat film di Hollywood. Ga nyangka ya .. kalau cowok-cowok Iran itu kayak gitu …

Orang Indonesianya jarang banget. Yang lumayan aktif itu orang Malaysia. Saya sudah punya beberapa orang Malaysia. Sampai saya berkata dalam hati, “akhirnya ada yang bisa sama bahasanya”. Hehehehe. Ssst, walaupun kalau kiriman message, jawabannya suka ga nyambung Habisannya bahasanya banyak ga sama.

Sebenarnya saya males ngetik bahasa Inggris, karena ga begitu ahli alias ga gape. Tapi kalau ga begitu saya ga maju-maju donk. Walaupun dengan grammer acak kadul, terjang terus man …

Yang mengejutkan, ada Leonardo DeCaprio, Bryan Adam, Simon America Idol, Matt Austin, Mustafa Debu dan teman-temannya, dan masih banyak lagi. Pemain Harry Potter juga ada tapi belum diapprove.

Yang paling konyol (menurut saya) ada Raja, Pangeran dan Ratu.

Mungkin di FS ada kali ya .. sayangnya saya jarang muter-muter di FS karena waktu buat pertama kali hanya kepentingan bisnis. Ya .. agar bisa tahu cara bikin background, approve, add, masukin foto dan sebagainya.

Apakah itu benar mereka? Saya tanya ke pengacaranya yang ikutan mybloglog, karena pertama kali saya dapat si Leo itu dari dia. Katanya benar memang si Leo.

Jika bukan mereka, hanya fans. Si fans akan menyatakan di profilenya ““I am NOT the real Leonardo DiCaprio! This is just a Fansite!

Ada juga sih, yang tidak mengatakan hal diatas tapi kita harus hati-hati membaca suatu profile.

Kalau saya cari aman, ya … muter-muter di pengacara dia atau yang udah jelas banget dia artis/aktor temannya. Misalnya saya muter-muter di Leo, pasti Leo punya teman sesama aktris/aktor ‘kan. Karena kalau bukan dari awal dari si aktris, kita search people rada sulit mencari beribu-ribu yang benar-benar asli.

Soal foto, gampang … pindahin aja foto yang di FS ke Myspace jadi kita ga buang uang.

Karena Myspace itu ada foto dan video, jadi alangkah baiknya yang punya account berusia 30 tahun ke atas, maklumlah anggotanya kebanyakan dari Amerika Serikat yang sangat bebas. Kalau perlu ga usah punya account disana.

Setiap profile itu bisa berisi video, lagu, foto yang besar dan background, bayangkan akses internetnya akan sangat berat alias lelet.

Ada yang lupa, jika ingin film terbaru yang gress punya, kita bisa melihat trailernya untuk pertama kali. Contoh trailer Harry Potter, 11th Hour-nya Leo, Die Hard-nya Bruce Willis.

0 komentar:

Posting Komentar